Ide Usaha Modal 20 Juta, Untung besar!

Ide usaha modal 20

Ide usaha modal 20 juta untung besar adalah impian semua orang. Bahkan di luar sana tak sedikit orang berusaha mengumpulkan modal bisnis.

Baca Juga: Surat Keterangan Usaha Adalah : Fungsi, syarat, cara membuat

Modal merupakan aspek penting yang perlu Anda persiapkan sebelum merintis usaha apapun. melansir dari laman sirclo yang dimaksud dengan modal bisnis adalah uang yang tersedia untuk membayar operasi usaha sehari-hari dan untuk mendanai pertumbuhannya di masa mendatang.

Langsung saja yuk kita simak ide usaha modal 20 juta untung besar berikut.

Ide Usaha Modal 20 Juta

1.   Florist

Banyak orang yang membeli rangkaian bunga untuk orang terkasih sebagai bentuk kasih sayang kapan pun waktunya tanpa perlu menunggu hari valentine.

Selain itu ketika rekan bisnis membuka usaha biasanya para relasi yang tidak dapat hadir akan mengirimkan ucapan selamat melalui karangan bunga.

Usaha florist dapat dilakukan oleh siapa saja yang terpenting Anda memperbanyak referensi, memiliki sikap ulet, serta kreatif.

2.   Warung Sembako

Sembako (Sembilan bahan pokok) merupakan kebutuhan utama yang sangat dibutuhkan oleh banyak orang sehingga target pasarnya luas.

Walaupun mungkin profit bisnis yang Anda dapatkan kecil namun sembako tetap akan ramai pembeli. Bagaimana tidak sembako merupakan kebutuhan dasar yang tidak dapat tergantikan.

Dengan bermodalkan Rp. 20 juta saja Anda sudah bisa menyetok berbagai macam produk mulai dari beras, telur, teh, kopi, minyak goreng, mie, dan sebagainya.

Keuntungan membangun warung sembako, meliputi:

  • Bisnis yang stabil: Warung sembako dapat dianggap sebagai bisnis yang stabil karena produk yang dijual adalah kebutuhan dasar sehari-hari. Oleh karena itu, permintaan untuk produk sembako cenderung konstan dan stabil.
  • Potensi untung yang besar: Meskipun keuntungan dari penjualan sembako mungkin terlihat kecil, volume penjualan yang tinggi dapat menghasilkan keuntungan yang signifikan dalam jangka panjang dari penjualan produk lain seperti minuman, makanan ringan, atau barang-barang rumah tangga.
  • Mudah dikelola: Warung sembako bisa dikelola dengan mudah dan tidak memerlukan keterampilan atau pengalaman bisnis yang tinggi.
  • Peluang untuk membantu masyarakat: Warung sembako bisa membantu masyarakat sekitar dengan menyediakan barang-barang kebutuhan sehari-hari dengan harga terjangkau.

3.   Kuliner Ayam Geprek

Siapa yang suka ayam geprek? Makanan dengan harga terjangkau dan penolong anak kosan ketika bingung mau makan apa. Makanya tak heran kalau ayam geprek menjadi primadona bagi banyak orang.

Hanya dengan bermodalkan Rp. 20 juta saja, Anda sudah bisa memulai bisnis ayam geprek. Dengan modal Rp. 20 Juta, Anda sudah mendapatkan peralatan makan dan masak, biaya promosi, biaya sewa tempat, biaya operasional, hingga biaya tak terduga.

Asal Anda tekun menjalaninya estimasi keuntungan yang bisa diterima sekitar Rp. 27 juta per bulan. Tertarik mencoba?

4.   Kafe Ala Rumahan

Ide usaha modal Rp. 20 juta selanjutnya yaitu kafe ala rumahan, pangsa pasar dari bisnis kafe rumahan ini adalah anak muda yang hobi nongkrong atau butuh tempat untuk mengerjakan tugas.

Tentukan konsep kafe yang Anda inginkan buatlah berbeda dari kafe-kafe lain untuk menarik pengunjung.

Daripada Anda harus menyewa tempat lebih baik manfaatkan halaman depan rumah (jika memadai), namun jika tidak carilah tempat dengan harga sewa terjangkau.

Sediakan menu yang bisa dijual dengan harga murah seperti roti bakar, mie, susu, dan kopi. Barulah setelah itu sediakan menu baru agar pengunjung tidak bosan.

5.   Laundry

Membuka usaha laundry di lokasi yang strategis bisa mendatangkan cuan besar. Apalagi kalau lokasi tersebut di dominasi oleh kosan mahasiswa dan pekerja.

Mereka tentu akan menggunakan jasa laundry ketika tidak memiliki waktu untuk mencuci pakaian sendiri dikarenakan jam kerja dan kuliah yang padat.

Modal Rp. 20 Juta ini bisa Anda gunakan untuk membeli mesin cuci berkualitas bagus, pengering pakaian, setrika, meja, lemari untuk meletakkan pakaian, serta kebutuhan promosi.

Mengenai keuntungan membangun usaha laundry, meliputi:

  • Pasar yang luas: Hampir semua orang membutuhkan layanan laundry. Baik itu pelajar, pekerja, maupun keluarga, semuanya membutuhkan layanan laundry. Dengan demikian, pasar usaha laundry sangat luas dan potensial.
  • Modal awal yang relatif terjangkau: Modal awal yang dibutuhkan untuk memulai usaha laundry tidak terlalu besar dibandingkan dengan bisnis lainnya. Selain itu, biaya operasional untuk menjalankan usaha laundry juga tergolong rendah.
  • Fleksibilitas waktu: Usaha laundry dapat dikelola dengan waktu yang fleksibel, tergantung pada jadwal kerja dan kebutuhan pelanggan. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengatur waktu dengan lebih baik dan lebih mudah memadukan pekerjaan dan kehidupan pribadi.

6.   Pertamini

Tidak semua wilayah dekat dengan lokasi pom bensin padahal kebutuhan bahan bakar sangatlah tinggi di Indonesia.

Belum lagi kalau menjelang liburan kebutuhannya bisa naik berkali-kali lipat. Nah, untuk Anda yang memiliki modal Rp. 20 juta dan di wilayah Anda masih sangat jarang pom bensin peluang bisnis pertamini sangat menguntungkan Anda.

Jangan lupa pastikan Anda sudah mengantongi izin resmi, tidak menjual bensin campuran, atau pun menjualnya terlalu mahal.

7.   Fotografi

Membuka jasa fotografi untuk membantu klien merekam momen bahagia, ide usaha fotografi terbilang menguntungkan mengingat tidak semua orang mampu menangkap gambar dengan bagus meski alat yang digunakan harganya mahal.

Jadi untuk Anda yang memiliki hobi fotografi manfaatkan peluang bisnis ini untuk meraup untung besar. Bukankah enak menjalani hobi yang dibayar?

8.   Make up Artist

Ide usaha yang berawal dari hobi yaitu menjadi make up artist karena bayarannya tak main-main. Agar menjalan usaha make up artist Anda harus memiliki kemampuan berdandan.

Kalau Anda masih baru tidak perlu langsung menjadi make up artist kok, mulai perlahan dengan membuka jasa make up wisuda, lamaran, dan kondangan.

Seiring berjalannya waktu semakin banyaknya jam terbang, barulah selanjutnya naikan harga jasa yang ditawarkan.

9.   Jualan Pulsa

Jangan sepelekan orang yang berjualan pulsa dan paket internet, jaman sekarang paket internet merupakan kebutuhan primer.

Bayangkan kalau paket internet dan pulsa Anda habis apa yang akan terjadi? Selain tidak dapat mengakses internet, Anda pun juga akan kesulitan untuk menghubungi orang terdekat ketika mendapatkan musibah.

Maka dari itu masih banyak sekali gerai pulsa yang berdiri di pinggiran jalan walaupun sekarang untuk membeli pulsa juga bisa dilakukan melalui mobile banking atau aplikasi lain.

Anda bisa mendapatkan cuan lebih dari penjualan aksesoris ponsel seperi casing, memory card, kepala charger, kabel USB, dan lain sebagainya.

10.    Franchise Makanan dan Minuman

Tidak mudah membangun bisnis dari nol banyak proses yang harus Anda lalui sebelum akhirnya mencapai kesuksesan.

Jangan panik karena sekarang banyak tersedia usaha franchise makanan dan minuman kekinian yang bisa menjadi alternatif Anda.

Disini Anda hanya perlu membeli hak milik dari franchisor (pemilik franchise) selanjutnya Anda sudah bisa menjalankan bisnis tersebut.

Demi menunjang usaha, umumnya Anda akan diberikan fasilitas cukup lengkap seperti alat masak, banner, atau spanduk promosi, bahan baku, dan masih banyak lagi.

Carilah informasi sebanyak-banyaknya jika Anda tertarik untuk memulai usaha franchise, tanyakan secara detail mengenai benefit dan kebijakan yang berlaku.

11.    Katering Makanan

Terakhir adalah usaha catering makanan yang tak kalah menjanjikan, Anda dapat menjalan bisnis katering makanan dari rumah tanpa harus menyewa lapak.

Anda juga dapat menerapkan strategi jualan dengan menjadi mitra ojek online atau menawarkannya melalui media sosial dengan sistem pre order.

Itulah ide usaha modal 20 juta, kira-kira Anda tertarik memulai usaha yang mana?

Anda butuh tambahan modal usaha menggunakan jaminan BPKB kendaraan sekarang juga? Silahkan klik tautan di bawah ya.

Jaminan BPKB Motor

Jaminan BPKB Mobil  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.