Kenapa BPKB Bisa digadaikan? Seberapa Bernilainya?

Kenapa BPKB Bisa digadaikan

Kenapa BPKB bisa digadaikan? Buku Pemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) merupakan identitas sah pemilik kendaraan di mata hukum.

Alasan kenapa BPKB bisa digadaikan karena dokumen tersebut mampu menghasilkan pundi-pundi rupiah (bersifat ekonomis) ketika seseorang sedang berada di situasi genting.

Butuh dana tunai dalam jumlah kecil? sedang? besar? Anda yang menentukan sendiri mau menjaminkan BPKB motor atau mobil.

Simpanlah buku tersebut di tempat aman jangan sampai terjangkau oleh anak-anak untuk menghindari kerusakan.

Barang siapa yang berani memalsukan BPKB bersiaplah berurusan dengan hukum dan dikenakan pasal berlapis.

Kenapa BPKB Bisa digadaikan? Seberapa Bernilainya?

Mau tahu seberapa bernilainya? Rp. 5 juta, Rp. 7 juta, Rp 10 Juta hingga ratusan juta rupiah. Belum lagi kalau dokumen ini hilang butuh proses panjang untuk membuat baru.

Untuk Anda yang membeli kendaraan secara tunai di dealer/leasing membutuhkan waktu sekitar 3 bulan baru BPKB turun.

Baca Juga : Gadai BPKB Motor Jakarta Selatan

Moda transportasi roda 2 dan roda 4 sangat mendukung aktivitas hampir seluruh lapisan masyarakat sistem kredit juga mempermudah seseorang memiliki kendaraan tersebut.

Maka dari itu pinjaman menggunakan agunan BPKB kendaraan selalu di cari-cari oleh nasabah karena pencairan dananya dapat menutupi kebutuhan bulanan serta prosesnya kurang dari sehari. Jadi sudah tahu kan alasan kenapa BPKB bisa digadaikan?

Apakah di JGB Bisa Gadai Motor Tanpa BPKB?

JGB tidak menerima pengajuan motor tanpa BPKB mungkin kalau maksud Anda adalah take over BPKB sepeda motor sementara fasilitas take over BPKB motor off (sampai ada pemberitahuan selanjutnya).

Sebagai informasi singkat yang dimaksud take over BPKB adalah memindahkan BPKB dari leasing/bank/multifinance ke tempat lain guna mendapatkan pinjaman dari selisih pelunasan di tempat sebelumnya.

Masih bingung? Kita buat sebuah ilustrasi sederhana.

Ilustrasi Pertama

Pak Jajang mengambil sebuah kredit kendaraan mobil di bank BCD seharga Rp. 250 Juta dengan jangka waktu 4 tahun dan ternyata kreditnya sudah berjalan 3 tahun (estimasi sisa pelunasan Rp. 62 juta) tanpa denda karena selalu bayar angsuran tepat waktu.

Karena beliau ternyata butuh dana dadakan akhirnya ia melakukan pinjaman dana di tempat baru menggunakan fasilitas take over (pindah BPKB).

Kebutuhan dana Pak Jajang sebesar Rp. 125 Juta (belum dipotong pelunasan di tempat lama), harga OTR saat itu sebesar Rp. 190 juta dan plafond pencairan di tempat baru sebesar 80%.

Jika dihitung-hitung pencairan bersih yang akan diterima oleh pak Jajang adalah sebesar Rp. 90 juta apabila pak Jajan deal pencairan bersih sebesar Rp. 90 juta proses take over akan dilanjutkan.

Setelah leasing/lembaga pinjaman melunasi cicilan Pak Jajan di tempat sebelumnya barulah BPKB dipindah. Salah satu kelebihan take over adalah memperkecil bunga.

Bagaimana Proses Pengajuan dengan Gadai BPKB?

Proses pengajuan di JGB sangatlah mudah sehingga tak heran kalau banyak sekali nasabah tertarik bertransaksi disini. Berikut adalah beberapa langkah mengajukan gadai BPKB di JGB :

  1. Isilah format singkat dibawah ini dengan benar dan cermat jangan sampai salah agar mudah dikonfirmasi by telp/wa.

Mohon Isi Data Diri Berikut :

Nama :

Nomor HP (Bisa Wa Juga) :

Alamat :

Merk/Tipe/Tahun Motor :

Nominal Butuh Dana :

  1. Berikutnya setelah mengirimkan data singkat diatas ke nomor yang tercantum di situs (klik tombol bawah), harap tunggu pengajuan Anda akan segera diproses.
  2. Apabila belum merasa ada tim terkait menghubungi harap chat kembali admin. Salam cair dari tim JGB dan selalu ada solusi untuk setiap masalah keuangan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2023 JGB